Adit Tambah Pinter......Tambah Nakal juga......
Kamis, April 30, 2009 | Author: BundAditya
Hari-hari bunda sekarang masih disibukkan dengan ngurus Adit. Bunda juga mulai coba kirim lamaran kerja lagi, tapi masih belum ada yang hasil nih. Adit sekarang udah 17.5 bulan. Tambah pinter pasti......tapi nakalnya juga tambah. Yang bikin bunda heran, Adit sekarang jadi gampang banget nangis. Dikit-dikit nangis, pokoknya kalo udah ga cocok sama hatinya.....udah deh nangis. Padahal dulu waktu masih tinggal di mess, Adit bisa dibilang ga pernah nangis. Sampe tetangga di mess waktu itu terheran-heran karena ga pernah denger suara Adit nangis.

Kalo denger musik, Adit langsung manggut2 kadang2 sambil joged2 juga, sesekali malah sambil 'rengeng2' alias bersenandung (Jawa). Beberapa kosakata Adit yang baru, Adit udah bisa bilang didi (gigi) sambil nunjuk giginya, apu (lampu), aya-aya (layang-layang), adi (mandi), Aem (maem), bobok. Yang paling fasih sih kalo disuruh manggil bapak, Adit pasti bakal teriak Bapaakkkk.

O ya, Adit sekarang udah ga susah lagi makannya, tapi dengan catatan harus pake kuah yang banyak. Baru deh lahap makannya. Minum susunya juga makin kuat. Bayangin aja 1 kaleng 800 gr sekarang buat 4-5 hari aja, sebelumnya 6-7 harian. Tambah ndut aja deh Mas Adit sekarang. Ga tau berapa BB nya, belum nimbang lagi.

Kalo ngeliat Mbah Kakungnya mau pergi, pasti deh Adit bakal teriak ' diajakkkk', maksudnya pingin ikut gitu tapi bilangnya diajak bukan ikut. Kalo mau pergi tapi ga segera berangkat padahal Adit udah rapi duluan, pasti deh Adit jadi kesel & marah2. Maunya kalo udah rapi ya langsung berangkat, eh ini nunggu bundanya dandan dulu. Bunda .....bundaaa....dandannya jangan kelamaan dong (itu kali ya yang mo diomongin Adit). Eh kalo bunda cantik, Adit juga kan yang seneng (Bapak seneng juga ga ya ???)
This entry was posted on Kamis, April 30, 2009 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

5 komentar:

On 30 April 2009 11.59 , sarie mengatakan...

hi lam kenal!:)
anak-anak makin gede biasanya emang makin pinter:)
amaze kalo liat perkembangannya:)

aku doain biar bundanya cepet dpt kerjaan ya! have a great day!

 
On 30 April 2009 14.37 , Nia mengatakan...

wah adit sama nech ama ina, tambah pinter tapi tambah nakal juga, ato baru kelihatan nakalnya heheheh....ina juga cengeng skarang, kalo mau sesuatu trs kitanya gak ngerti langsung dech dia nangis....ampyuunn dechh...

trus kalo papahnya dah bunyi-in motor, ina dengan pedenya lgsung pake sepatu, pdhal siapa juga yang mau ngajak hihihihi...

 
On 30 April 2009 15.31 , phiena-venus mengatakan...

So pasti bapaknya ikutan seneng dooong.. hehe
Adit makin pinter deh. Makanya makin sering nangis krn makin banyak maunya. Kalo ga keturutan, nangis jd andalan deh.

 
On 3 Mei 2009 12.21 , devianty mengatakan...

waduh jangan nakal dong, kalo tambah pintar boleh

 
On 8 Juni 2009 12.55 , Mama Susi mengatakan...

Hehe ... adit mulai bikin repot bundanya, ya?

Bunda juga yang sabar, ya? Umur segitu memang mulai mengenal perasaan, tapi susah mengungkapkan atau mengenal perasaan itu. Jadi solusinya ya menangis.
Bunda bisa mulai mengajarkan tentang perasaan, loh. Agar Adit pandai mengungkapkan emosi yang dia rasakan. jadi ga cuma nangis.
Memang cara ini bukan obat paling manjur. Minim akan mengurangi frekuensi. Bonusnya anak jadi care & tambah cerdas. Afeksi juga tinggi.

 

Adityakoe

Lilypie 2nd Birthday Ticker