Pilihan yang Sulit
Selasa, Februari 24, 2009 | Author: BundAditya
Pada postingan kemarin, bunda cerita kalo bunda ga jadi di-PHK dan dapat tawaran posisi di divisi lain. Tapi kemudian setelah bunda pertimbangkan masak-masak, akhirnya bunda tolak tawaran itu dan memilih di'rumahkan' aja. Apa bunda ga nyesel dengan keputusan itu dan buang kesempatan yang ada? Mungkin kalo dibilang sayang harus melepas kesempatan yang ada, memang sayang. Tapi bunda yakin Allah pasti akan memberi rezekiNya dengan jalan lain lagi.

Pertimbangan bunda menolak tawaran itu, karena Mbah Utinya Adit di Sby baru aja keluar dari Rumah Sakit. Di rumah cuma sama Mbah Kakung aja, jadi bunda pikir lebih baik bunda nemenin Mbah Uti aja di Sby. Pertimbangan lainnya, job baru yang ditawarkan ke bunda mengharuskan bunda sering ninggalin Adit ke luar kota. Paling ga 4x dalam seminggu bunda mesti ke luar kota. Sebagai quality controll, Bunda jadi sering masuk malam (sekitar jam 10 malam sampe pagi)dan bunda mesti bawa mobil sendiri kalo keluar kota gitu. Bunda kudu udah standby di unit sejak sore hari biar masuknya malam. Selama ini posisi itu banyak dipegang oleh pria yang belum berkeluarga. Sebenarnya bunda merasa tersanjung juga karena perusahaan mempercayakan bunda di posisi itu, tapi kalo harus sering ninggalin keluarga???

Belum lagi Mbak Ninik yang momong Adit selama ini juga minta berhenti. Alhasil kalo bunda jadi kerja, bunda mesti cari orang baru dan mesti ngajarin dulu. Takutnya kalo orangnya tiba-tiba keluar, padahal bunda mesti kerja keluar kota.....siapa yang njagain Adit. Adit juga ga mungkin dititipin di rumah Mbahnya, kasihan nanti Mbahnya malah tambah capek. Jadi untuk saat ini biar bunda aja yang jaga.

Sekarang bunda sih jauh lebih rileks, lebih tenang, lebih santai....
Dan seperti rencana awal bunda pulang ke Sby aja, biar bapak tetap tinggal di Psrn. Nanti seminggu sekali bapak biar pulang ke Sby.
Jadi sekarang bunda tinggal menghitung hari aja....secara per 1 maret gitu lho...
Link ke posting ini
Setelah 4 Tahun Lamanya....
Sabtu, Februari 14, 2009 | Author: BundAditya
Bunda ga ngeblog nih selama beberapa hari. Bunda lagi males banget ngeblog, blogwalking, pokoknya males deh ngapa2in. Ceritanya seminggu yang lalu bunda dapat kabar kalau posisi bunda di perusahaan akan dihapus alias PHK. Sejak adanya krisis global ini kondisi perusahaan memang goyang. Sejak tahun lalu sudah ada pengurangan jumlah karyawan atau perubahan status karyawan dari permanen menjadi outsourcing. Budget perusahaan dipangkas secara besar-besaran untuk menimimalkan pengeluaran. Padahal perusahaan tempat bunda kerja termasuk perusahaan besar, punya banyak cabang dengan berbagai macam industri, punya nama yang diperhitungkan di bisnis poultry. Jadi impian banyak mahasiswa bisa kerja disini setelah lulus kuliah, termasuk bunda. Dan Alhamdulilah bunda diberi kesempatan untuk itu.

Posisi bunda disinipun boleh dibilang cukup bagus. Sebagai admin area GM tugas bunda ngumpulin dan ngolah data dari unit-unit trus bunda laporkan ke GM, monitoring report-report yang ada, nyiapin bahan meeting....dll. Bunda merasa jauh dari kata PHK....
Tapi ternyata kenyataan berkata lain, posisi bunda juga akhirnya kena imbas krisis global ini. Per 1 Maret 2009 nanti bunda resmi diPHK. Ada 6 orang di Jatim yang posisinya sama dengan bunda yang diPHK.

Bunda udah mulai ga aktif kerja mulai minggu ini. Semua tugas-tugas yang biasa bunda kerjakan udah bunda serahkan kembali ke unit masing-masing. Bahkan bunda juga udah mulai pamit dan minta maaf ke rekan-rekan bunda. Sedih banget rasanya ninggalin semua ini. Rencananya bunda bakal pulang ke Surabaya sambil cari-cari kerjaan lagi disana. Sambil main sepuasnya sama Adit

Tapi Allah berkehendak lain. Kemarin bunda dapat tawaran kerja di bagian lab. Masih satu grup perusahaan, cuma beda divisi aja. Bunda ga jadi di-PHK, cuma pindah bagian aja. Subhanallah Alhamdullilah Allahu Akbar......bunda masih diizinkan kerja di perusahaan ini. Meski tugas baru bunda nanti bisa dibilang berat dan kemungkinan jadi sering ninggalin Adit, Insya Allah bunda mampu. Dengan izin dari suami dan restu dari orang tua serta niat kerja untuk ibadah dan keluarga, bunda melangkah. Adit, doain bunda ya Nak. Kalo nanti bunda tinggal kerja, jangan nakal, maem yang banyak ya sayang....
Link ke posting ini
15 Bulan
Kamis, Februari 12, 2009 | Author: BundAditya
Hari ini 12 Februari umur Adit genap 15 bulan. Udah tambah besar, tambah pinter, tambah banyak maunya...
Hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun Mbah Uti (mamanya bunda) di Sby. Tadi pagi bunda & Adit telpon Mbah Uti buat ngucapin selamat ulang tahun. Selamat ulang tahun ya Ma....Mbah Uti.... Semoga mama/ Mbah Uti panjang umur, selalu diberkahi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amien...

Adit udah bisa apa aja di umur 15 bulan ini? Yang pasti udah makin lincah jalannya. Sekarang Adit punya hobby baru naik bom-bom car dari kardus. Itu tuh Adit masuk ke kardus kosong trus nanti kardusnya ditarik sama bapak. Biasanya semua mainannya dikeluarin sama Adit trus dia masuk deh ke dalam kardus. Sampai ketawa kegirangan kalo udah mainan 'bom-bom car-an' gitu. Ntar deh Nak kita main bom-bom car beneran. Tapi Adit mainnya sama bapak aja ya. Bunda trauma nih gara-gara waktu kecil pernah kejedot waktu naik bom-bom car.

Adit kalo lihat adzan magrib di TV pasti bakal teriak-teriak 'jid....jid' (maksudnya masjid) sambil jarinya nunjuk ke TV. Atau mungkin juga bilang Magrib kali ya.....hehehe ga jelas juga. Kalo susunya habis dan minta tambah, Adit juga udah bisa bilang lagi. Cuma kadang bunda gemes nih soalnya Adit kalo susunya udah habis botolnya dilempar begitu aja. Jangan dong Dek....
Adit juga lagi doyan-doyannya makan krupuk. Pokoknya kalau lihat bunda sama bapak makan krupuk pasti deh minta. Kalau maemnya lagi susah tinggal dipancing aja sama krupuk....lahap deh.

Di belakang rumah kadang ada tokek yang suka nongol dan bunda sering tunjukin ke Adit. Trus sekarang kalo bunda nanya, " Adit tadi lihat tokek dimana?" Adit bakal respon dengan gandeng bunda ke belakang nunjukin tempat tokeknya. Padahal benernya bunda rada-rada jijay juga sama makhluk yang satu ini. Totol-totolnya itu lho....

Oiyaaahh...gigi Adit juga mau tambah dua lagi nih. Akhirnya setelah beberapa bulan setia di angka 8.....nambah juga giginya....hurrayyy... Ada 2 yang mau tumbuh di bagian bawah. Cuma bunda rada-rada sedih nih, Adit jadi susah kalo mau disikatin giginya. Mesti pakai acara nangis dulu, jadi biasanya bunda dibantuin bapak kalau mau gosok giginya Adit. Ayo dong dek gosok gigi yang rajin ya biar kinclong ......ntar bisa jadi model iklan Pepsodent deh. Tiiinnngggg............
Link ke posting ini
Award dari Yogie
Sabtu, Februari 07, 2009 | Author: BundAditya

Kemaren bunda dapat award nih dari adek cantik - Yogie. Makasih ya adek chayanx, udah bunda pasang tuh awardnya. Semoga bunda tambah semangat ngeblog ya.
Btw sesuai rulesnya nih award kudu diterusin ke yang lain, bunda persembahkan award ini buat sahabat-sahabat bunda:

1. Mama Destin ........ (ayo mom...semangat terus ya cerita ttg Destin & Binbin)
2. Mommy Adit....... (Gmn bisnisnya mom....moga makin sukses ya)
3. Diana ....... (moga Diana makin cantik aja ya sayang....)
4. Mas Harry Nisar ...... (Masakannya yummy Mas.......)
5. Kangmastyo ........(Azka udah pinter apa skrg ?)
6. Mama Ghazy ........ (Adit pgn deh bisa maen bareng sama Ghazy, coba deket ya...)
7. Ummu Faaza ........ (tulisan ummi bikin hati sejuk lho)

Jangan lupa ada aturan maennya juga lho...kayak pertandingan aja ya

Rules:
1. Put the logo on your blog
2. Add a link to the person who awarded you
3. Nominate at least 7 other blogs
4. Add links to those blogs on yours
5. Leave a message for your nominees on their blog

Terus berkarya ya & Happy Blogging........
Link ke posting ini
Imunisasi MMR
Rabu, Februari 04, 2009 | Author: BundAditya
Hari selasa kemarin Aditya diimunisasi MMR (Mumps, Measles, Rubella). Banyak kontroversi yang menyebutkan bahwa imunisasi MMR bisa menyebabkan autisme pada anak. Lalu kenapa bunda tetap imunisasi Adit MMR ? Karena dari artikel-artikel yang bunda baca, imunisasi MMR tidak meyebabkan autisme jika anak kita sehat, tidak beresiko dan tidak menunjukkan tanda dini gejala autisme. Jika si anak sudah mempunyai bakat autisme secara genetik sejak lahir dan menunjukkan gejalanya sejak dini, maka imunisasi dapat memicu timbulnya autisme. Walaupun sebenarnya pemicu atau faktor yang dapat memperberat autisme bukan hanya imunisasi, bisa juga karena logam berat, alergi makanan dan sebagainya. Dan hasil konsultasi bunda dengan DSA, Dokter menyarankan agar Adit diimunisasi MMR.

Berikut manfaat imunisasi MMR yang bunda ambil dari Balipost:
Imunisasi MMR memberi perlindungan terhadap campak, gondongan dan campak Jerman dan disuntikkan sebanyak dua kali. Campak menyebabkan demam, ruam kulit, batuk, hidung meler dan mata berair. Campak juga menyebabkan infeksi telinga dan pneumonia. Campak juga bisa menyebabkan masalah yang lebih serius, seperti pembengkakan otak dan bahkan kematian. Gondongan menyebabkan demam, sakit kepala dan pembengkakan pada salah satu maupun kedua kelenjar liur utama yang disertai nyeri.

Gondongan bisa menyebabkan meningitis (infeksi pada selaput otak dan korda spinalis) dan pembengkakan otak. Kadang gondongan juga menyebabkan pembengkakan pada buah zakar sehingga terjadi kemandulan. Campak Jerman (rubella) menyebabkan demam ringan, ruam kulit dan pembengkakan kelenjar getah bening leher. Rubella juga bisa menyebabkan pembengkakan otak atau gangguan perdarahan.

Dengan melakukan imunisasi ini bunda harapkan Adit selalu sehat nantinya. Ya Allah....jauhkanlah anakku dari segala macam penyakit dan kelainan. Lindungilah anakku dan berikanlah kesehatan padanya selalu....Amien. Btw, BBnya Adit kemarin 12.5 kg di umur 15 bulan. Udah makin berat aja nih gendongnya.
Link ke posting ini
Jalan-jalan ke KBS
Selasa, Februari 03, 2009 | Author: BundAditya
Ceritanya weekend kemarin Adit nginep semalam di rumah Mbah Kakung dan Mbah Uti di Surabaya. Kita bertiga (Adit, Bunda, Bapak) berangkat sabtu sore jam 16.30 sehabis Bapak & Bunda pulang kerja. Kita berangkat naik bis. Untung aja perjalanannya bisa dibilang cukup lancar. Ga ada kemacetan yang berarti di lintasan lumpur Lapindo di sekitaran Porong. Biasanya kalau malam minggu gitu macetnya bisa panjang dan lamaaa di kawasan lumpur Lapindo. Tapi Alhamdulilah kali ini ga.

Besoknya (hari minggunya) pas Adit abis mandi eh ada odong-odong lewat. Langsung aja bunda minta tolong bapak panggil tuh odong-odong. Believe or not ..... Adit baru kali ini naik odong-odong. Haaa??? Ya harap maklumlah, di tempat tinggal Adit di Psrn ga ada odong-odong yang lewat. Jadi suka ngiri juga kalo baca anak lain sering naik odong-odong. Akhirnya kesampaian juga ya Nak keinginan bundamu ini (He he..emaknya nih yang ngarep dot com). Mungkin karena masih pagi belum ada anak lain yang naik, Adit naik sendirian aja. Cuma sampai 4 lagu trus Adit udah minta turun.

Ini gayanya Adit waktu naik odong-odong


Abis naik odong-odong trus kita siap-siap mau jalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya. Aiihh senengnya….. Adit, Bunda & Bapak sengaja kompakan pakai baju warna merah. Biar kalau nyasar dari jauh udah kelihatan...he..he.... Kita berangkat ke KBS sekitar jam 9 pagi. Jarak dari rumah Mbah Kakung ke KBS juga cuma 15 menitan naik kendaraan. Kita jalan2nya ke KBSnya berempat lho. Lho kok 4? Iya sama Kakak Dimas (kakak sepupunya Adit). Kakak Dimas nih tinggalnya juga di Psrn, tapi berangkat ke Sby nya ga bareng Adit kemarin. Baru berangkat sama mamanya hari minggu pagi. Tapi karena mamanya ada keperluan lain di Sby jadi ga bisa ikutan ke KBS.

Ternyata pengunjung KBS hari itu cukup ramai juga. Meskipun ga pakai antri karcisnya. Harga ticketnya Rp. 10.000 berlaku untuk usia 3 tahun keatas. Wahhh bunda jadi ingat zaman kuliah & koasistensi semasa di FKH dulu. Waktu itu bunda sering masuk ke KBS, gratis pula. Ya dulu kan untuk urusan tugas perkuliahan, kalo sekarang murni jalan-jalan.
Nyampai di dalam KBS mulai deh kita keliling lihat2 binatang yang ada. Adit seneng banget dan maunya jalan terus. Tapi sayang seribu sayang bunda lupa ga ngecharge kameranya dulu, jadi baru sebentar foto2an kameranya udah low bat. Ya untunglah masih ada dokumentasinya. Berikut foto2 yang sempat diambil...

Mejeng dulu di depan kandang Unta...

(Pakai merah bukan dalam rangka kampanye lho...)

Bapak terkesima lihat 'sodara tua', Adit malah cuek-cuek aja....


Hayooo tebak Adit sama Bapak lagi lihat apa??...

Ini dia jawabannya ..

Yang ini kakak Dimas abis dicolek shimpanse....


Sebenernya masih banyak lagi yang kita lihat, tapi yang lainnya ga sempat diambil gambarnya. Kapan-kapan kesana lagi deh kalo Adit udah agak gedean....Ayooo siapa yang mau ikut???
Link ke posting ini

Adityakoe

Lilypie 2nd Birthday Ticker