LPG oh LPG
Kamis, Januari 29, 2009 | Author: BundAditya
Tidak bisa dipungkiri bahwa LPG atau yang biasa disebut elpiji sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari terutama bagi para ibu rumah tangga. Ga heran pada saat LPG langka di pasaran, warga banyak yang panik dan bingung. Kalopun ada harganya bisa meningkat berkali-kali lipat. Dan ketidaknyamanan akibat ga ada LPG sempat bunda rasakan beberapa hari ini.

Kebetulan bunda dan bapak kerja di perusahaan yang sama dan saat ini kami tinggal di ’rumah dinas’ di lingkungan perusahaan. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh perusahaan adalah LPG. LPG yang dipakai yang ukuran 50 kg dan diinstall untuk memenuhi kebutuhan 3 rumah sekaligus. Biasanya sih 1 tabung LPG 50 kg untuk pemakaian 2 – 3 bulan. Kalo dulu sih tiap rumah pakai yang tabung 12 kg, tapi sekarang pakai yang 50 kg langsung untuk beberapa rumah. Mungkin dirasa lebih irit oleh perusahaan. Efisiensi gitu lhooo......

Nah dua hari yang lalu tiba-tiba LPGnya habis. Ceritanya waktu itu bunda nyalain kompor gas buat masak air mandinya Adit. Eh lha kok udah dicetek-cetek ga nyala..... Tapi untungnya bunda masih sempat masak plus rebus botol susunya Adit. Akhirnya Adit dimandiin aja pakai air dingin secara bunda harus segera masuk kerja. Lalu seperti biasanya kalo LPG habis bunda tinggal laporan ke kantor minta segera diganti. Kalo pas lagi ada stoknya langsung diganti yang baru, tapi kalo ga ada nunggu dibeliin dulu. Dan proses belinya ini sendiri ga bisa dibilang sebentar karena kantor harus ngajukan order pembelian terlebih dahulu.

LPG yang habis kali ini sebenarnya kebetulan ada stoknya. Tapi entah kenapa (i’m wondering) kok ga langsung diganti seperti biasanya. Padahal bunda juga udah laporan. Akankah fasilitas LPG akan dihapus demi menekan cost perusahaan? Karena sekarang perusahaan lagi giat-giatnya memangkas pengeluaran yang dirasa memberatkan. Bunda bakal bingung mode on nih kalo sampe begitu . Selama LPG habis bunda masak pakai kompor minyak tanah. Kompor minyak nih sengaja bunda beli untuk kondisi-kondisi urgent seperti sekarang ini. Cuma karena bukan kompor minyak yang bagus, nyalanya juga ga bagus-bagus amat. Lama deh .......Akibatnya bunda harus bangun pagi jauh lebih awal. Bayangin boow.... biasanya paling pagi bunda bangun jam 4, tapi sekarang jam 3 udah bangun. Trus masak buat sekeluarga plus Adit. Nyiap-nyiapin keperluannya Adit. Yang susah sih kalo mau rebus botol susunya Adit....eh maklumlah secara bunda masih pakai cara tradisional buat sterilisasi botolnya. Selain nyalanya lama, kompor minyak bunda nih juga bikin panci-panci jadi pada hitam .

Kalo tetangga bunda selama LPG habis dia pakai kompor listrik (hi hi hi....lebih modern ya daripada bunda ). Cuma dia ngeluh juga karena sekringnya jadi sering putus gara-gara pakai kompor listrik itu. Kalo tetangga bunda yang satunya ga tau pakai apaan. Karena dia (cowok) cuma sendirian tinggal disini, istrinya ada di Surabaya. Dua hari sekali biasanya dia pulang ke Sby.

Jadi kebayang dong gimana susahnya ibu-ibu yang pakai LPG kalo harga LPG semakin naik atau malah langka di pasaran? Bunda sekarang cuma bisa berdoa dan berharap supaya LPGnya segera diganti dan harganya juga naik biar masih bisa merasakan LPG gratis. He he...
Link ke posting ini
The Right Product for Babies and Toddlers
Senin, Januari 26, 2009 | Author: BundAditya
Sometimes your busy activity, make you have less time to shop. ShopWiki
is the right solution for your shopping and this is a revolutionary way in the shopping.
ShopWiki will help you find every store on the Internet without you have to visit it directly.

One of the products that can be found here is a product for Babies and Toddlers . We believe that all parents want to give a best thing for their kids. But determining what the right product is not necessarily the easy thing, especially when your kids are still babies. But it can be done easily through Babies and Toddlers ShopWiki. Here you will find a guide about the right products that you need for your babies and children. The products that is offered here like products for the treatment of babies and infant (nursing, feeding, high chairs, health products), clothes for baby and kids, toys that are fun and educational, the equipment product to take the baby go out (like the bag, carriers, cars seats, strollers, travel and outdoor fun) and other products that are not only safe for babies, but also comfortable.

This guide can be the basis for you to choose the right product. Here you will also find stores that sell products that you need for your babies and toddlers. So, what are you waiting for? Let's go shopping at ShopWiki and find the products of your babies and toddlers and the mother will having more time to spend with the baby.
Link ke posting ini
Insiden Pagi Hari
Jumat, Januari 23, 2009 | Author: BundAditya
Tadi pagi ada insiden kecil nih. Entah darimana datangnya ada ular di kamar mandi. Bapak yang pertama tahu pas mau mandi. Tuh ular sembunyi di balik pintu kamar mandi. Kecil sih .... gedenya cuma sebesar ibu jari, panjangnya sekitar 30 cm-an. Tapi biar kecil kalo yang namanya ular tetap aja bikin takut.

Padahal sebelumnya bunda mandiin Adit di kamar mandi lho. Untung aja bunda sama Adit ga kenapa2. Ga tau juga sih ularnya udah ada di kamar mandi apa belum waktu bunda mandiin Adit. Trus sama bapak ularnya dibuang ke saluran air di kamar mandi. Waktu salurannya mau dikasih air panas, bunda bilang jangan karena bunda pikir ularnya akan ikut terbawa air nantinya. Jadi ga perlulah dibunuh. Setelah bapak selesai mandi gantian bunda yang mandi. Eh begitu bunda masuk kamar mandi, kepala si ular tiba-tiba nyembul dari lubang saluran air. Wah sontak teriaklah bunda karena kagetnya. Bunda langsung panggil-panggil bapak. Akhirnya sama bapak saluran airnya itu disiram pakai air panas dan ga lama kemudian ularnya pun mati lalu dibuang ke sungai dekat rumah. Yang bikin bunda rada panik tuh Adit pingin ikut ke kamar mandi karena denger ada suara2 gaduh di kamar mandi.

Sebenernya ini bukan kali pertama bunda ketemu ular. Sejak masih kecil dulu, suka ada ular yang nyasar main ke rumah. Yang bunda tahu katanya sih (kebetulan waktu kuliah di FKH pernah juga diterangin ) kalo mau bunuh ular itu harus kena matanya karena memori ular ada disitu. Ular bisa kirim pesan ke pasangannya siapa yang udah bunuh dia dan pasangannya itu bakal datengin kita. Ga tau bener apa ga dan percaya ga percaya juga sih…..Tapi bunda pernah punya pengalaman didatangi ular yang sama, di tempat yang sama padahal udah dibunuh (tapi ga kena matanya)..... Apa mungkin pasangannya ya?
Ya moga2 aja ular yang di kamar mandi tadi ga menuntut balas. Btw..kalo ular mau kirim pesan pakai apa ya? Sms jugakah? Atau telepati kali ya.

Semalam bunda udah ada feeling. Ceritanya pas bunda mau masak eh garamnya kesenggol trus tumpah di lantai. Dalam hati bunda bilang biasanya naburin garam di lantai gini kalo ada ular biar ga masuk rumah. Eh ga taunya malah disamperin paginya. Gara-gara insiden tadi bunda datang di tempat kerja keduluan ama Bossnya bunda. Waku bunda datang, si Boss udah duduk manis di kursinya. Biasanya kan bunda duluan yang datang. Bunda juga ga cerita sama Mbak Ninik (yang ngasuh Adit) soal insiden tadi. Wah bisa ketakutan dia. Boro-boro ular, lha wong sama ulat yang kecil mungil aja dia udah takut. Bisa-bisa ga mau masuk kamar mandi lagi......
Link ke posting ini
Naik Motor
Jumat, Januari 23, 2009 | Author: BundAditya
Biasanya Adit makan disuapinnya sambil jalan-jalan, tapi kemarin Adit disuapin sambil duduk di atas motor. Ini motornya Oom Catur (tetangga di sini), motornya lumayan gede. Adit demen banget tuh didudukin di atas motor gitu. Mantaabbb benerr ......Adit berasa kayak pembalap kali ya

Ngeng ngeng ngeng....Adit mau jalan nih (eh tapi kok keliatan tangan Bapak lagi megangin sih)


Adit gayanya udah kayak model aja nih....(cuma sayang nasinya ikutan mejeng tuh )
Kurang afdol nih kalo Oom Catur si empunya motor ga ikutan mejeng...
Link ke posting ini
Asyiknya Main
Sabtu, Januari 17, 2009 | Author: BundAditya
Hampir tiap sore di tempat bunda sering diguyur hujan, mulai dari sekedar gerimis rintik-rintik sampai yang hujan deras ras. Jadinya bunda sekeluarga males mau kemana2, juga males mau ngapa2in. Biasanya Bunda sama Bapak cuma nemenin Adit main, bercanda2 sama Adit. Trus kemarin pas Adit lagi asyik main, bunda ambil fotonya. Cuma sayang nih gambarnya ga bisa bagus, karena kameranya lagi sedikit trouble. Belum sempet diservis, abis harus ke Surabaya dulu sih servisnya. Secara di tempatnya bunda masih belum bisa servis kamera kayak punya bunda.
Adit lagi main kereta api nih....
Kalkulator bunda pun ga luput jadi sasaran mainnya Adit, sampe pada protol tuh tombol2nya....

Adit lagi main sama Bapak, cuma sayang Bapak ga kelihatan gitu. Kacian deh Bapak dalam kegelapan...

Cheerrss Adit....
Link ke posting ini
Perginya Temen Adit
Rabu, Januari 14, 2009 | Author: BundAditya
Kemarin waktu bunda buka forum di Info Bunda ada postingan yang bikin bunda ikutan kaget dan sedih. . Putra dari salah seorang temen bunda di IB telah berpulang ke Rahmatullah tanggal 11 Januari 2009 kemarin. Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Kent putra Bunda kikie meninggal di usianya yang masih sangat muda, masih 16 bulan. Lagi lucu2nya....

Bunda trus coba chatting ke Bunda Titik nanyain gimana ceritanya. Dan dari ceritanya Bunda Titik awalnya si Kent sakit panas, ga mau makan, ga mau minum susu & muntah juga. Pas dibawa ke DSA katanya karena tumbuh gigi. Tapi waktu dibawa ke RS baru ketahuan kalau kena paru-paru. Trus nadinya diambil buat infus karena Kent kurang cairan, tapi nadinya dicari ga ketemu. Akhirnya kakinya disobek buat cari nadinya.....tapi Kent udah ga kuat lagi......

Anak memang hanya titipan Tuhan, bukan milik kita. Dan Tuhan berhak kapanpun mengambilnya dari kita. Tapi Ibu manapun pasti ga akan sanggup kehilangan anaknya. Bunda merasa ikut kehilangan dan turut berduka cita sedalam2nya. Bunda Kiki suka masang fotonya Kent di YMnya dan ada salah satu foto Kent yang menurut bunda sekilas mirip Adit. Hanya doa yang bisa bunda panjatkan untuk Kent dan Bunda Kiki. Semoga Kent mendapat tempat yang terindah dan bahagia di sisiNya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan kesabaran untuk menjalani semua cobaan ini. Amien Ya Allah....
Link ke posting ini
Adit Makan Dulu Yuk
Senin, Januari 12, 2009 | Author: BundAditya
Ga terasa sekarang Adit udah umur 14 bulan. Sejak umur 13 bulan kemarin Adit udah bisa jalan sendiri. Alhamdulillah.....akhirnya Adit bisa jalan. Sekarang kalo pas makan, disuapinnya udah ga mau sambil digendong. Pasti minta turun kalo digendong. Kalo ga diturutin malah ga mau makan. Juga udah ga mau disuruh duduk manis di keretanya. Yang ada sekarang maunya jalan, jalan & jalan terus. Si Mbak sampe kewalahan ngikutin Adit jalan

Berikut beberapa penampakan yang berhasil ditangkap kamera....

Mbak Ninik lagi ngejar2 Adit yang maunya jalan terus kalo mau disuapin

Ini dia Bleki, kucing yang setia nemenin Adit jalan. Karena warnanya hitam, bunda kasih nama Bleki aja. Adit kalo manggil Eki...

Eh lagi asyik2nya jalan, Adit nemu gelas aqua kosong. Maka jongkoklah Adit buat ngambil gelas....
Waktu diajak Mbak Ninik berdiri, gelas aquanya masih terus dipegangin...

Masih tetap asyik dengan gelas aquanya...

Adit paling suka berdiri sambil pegangan tiang lampu...
Link ke posting ini
Mirip Siapa
Rabu, Januari 07, 2009 | Author: BundAditya
Selama ini orang2 banyak yang bilang kalo Adit tuh mirip banget sama bunda. Sedangkan sama Ayahnya ga ada mirip2nya. Padahal Adit ini asli produknya bunda sama Bapak. Asli lho.....He he

Trus tempo hari pas bunda maen ke Blognya Bunda Azka, Bunda nemuin situs yang bisa tau anak kita lebih mirip siapa. Nama situsnya http://www.myheritage.com/.

Didorong rasa ingin membuktikan kebenaran komentar orang2, Bunda coba upload fotonya Adit, Bunda & Bapak. Trus fotonya discan dulu sama sistemnya sana & akhirnya keluar deh hasilnya. Dan ternyata emang Adit mirip bunda. Duuh senengnya bunda....
Ini hasilnya

MyHeritage: Family tree - Genealogy - Celebrity - Collage - Morph

Link ke posting ini
Adit Potong Rambut
Senin, Januari 05, 2009 | Author: BundAditya
Akhirnya bunda bisa juga ganti template. Sebenernya udah sejak lama pingin ganti, tapi ga tau kenapa tampilan blog bunda sering banget error. Menu2nya sering ga muncul lengkap. Kayaknya karena connection internetnya nih.... Eh kemarin tumben2an ga error. Hasilnya bunda jadi bisa ganti template. Sekarang blognya bunda jadi tambah cantik kan? Ya iyalah...

Sesuai dengan judul postingan diatas, bunda mau cerita tentang Adit yang abis potong rambut. Jadi gini, pas taon baru tgl 1 Jan 2009 kemarin Adit potong rambut. Secara rambut Adit sejak umur 3 bulan sampe sekarang belum pernah dipotong lagi. Bagian bawahnya udah gondrong, Adit seneng jambakin rambutnya sendiri. Kayaknya udah kegerahan. Akhirnya bunda ajak Adit potong rambut ke salon. Awal2nya sih Adit duduk manis di pangkuan bunda, tapi lama2 Adit nangis juga. Huaaa..... bunda kewalahan dah meganginnya, abis Adit berontak sekuat tenaga sambil nangis sejadi2nya. Akhirnya bapak ambil alih yang megangin Adit. Untung aja yang motong rambut udah biasa motong rambut anak kecil. Jadi bisa ngatasin.

Sekarang model rambutnya Adit cepak, trus ada poninya di depan (kalo orang Jawa bilangnya kuncung). Jadi keliatan lucu & tambah ganteng. Kalo abis mandi, bunda suka bikin model mohawk poninya. Malah Adit punya panggilan baru dari bunda sekarang......
The Shaolin Mohawk..... He he keren kan
Sayang nih bunda belum punya foto Adit yang udah potong rambut. Untuk sementara fotonya Adit sebelum potong rambut aja yang mejeng

Photobucket
Link ke posting ini

Adityakoe

Lilypie 2nd Birthday Ticker