Blogku Sayang ..... Blogku Malang
Rabu, Juli 06, 2011 | Author: BundAditya
Whaaaatttt??? Haaahhhh??? Udah hampir 2 tahun bunda tinggalin blog Adityakoe ini. Boro-boro nulis ditengokin aja ga pernah.... Ohhh Blogku sayang, blogku malang.....kasian kasian kasian. Padahal banyak banget kejadian dan cerita kehidupan yang udah bunda alami selama ini, tapi udah ga semangat buat nulis kayak dulu. Juga tentang jagoan cilik bunda yang udah tambah besar. Alhamdulillah, tahun ini Aditya mulai masuk Play Group. Pingin ngeblog lagi aahh, pingin cerita2 lagi, pingin berceloteh lagi.....moga2 bisa ada manfaatnya. Tapi bingung nih mulai dari mana.....let me think dulu deh, ntar kalau udah ada ide *gambar lampu cling cling kayak di pilem kartun*...bunda akan tulis deh.....I hope so.


Link ke posting ini
Pa Kabar Dunia
Senin, Oktober 05, 2009 | Author: BundAditya
Ga terasa udah berbulan-bulan bunda ga pernah nulis lagi. Padahal sebenernya banyak yang pingin bunda tulis tapi ternyata rasa malesnya lebih kuat dibanding keinginan nulisnya. Apa kabar bunda dan Adit sekarang? Hmmm...............kabar kami baik2 aja kok. Bunda masih sibuk nemenin Adit yang sekarang udah tambah besar.

Adit udah mau umur 2 tahun Nopember bulan depan. Hampir tiap hari bunda merasa surprise sama Adit. Adit udah bisa menghafal nama2 benda. Kalo ngeliat anak yang lebih besar, Adit langsung bilang kakak. kalo anaknya lebih kecil dipanggil adek. Kosakatanya udah banyak meskipun belum jelas, biasanya bunda yang jadi translaternya. O ya, sekarang Adit nafsu makannya lagi bagus banget. Pokoknya ga ada kata rewel deh. Setiap waktu makan, Adit mau duduk manis di kursi makan sampe maemnya habis. Alhasil BBnya Adit skg 15 kg, ndut deh.

Waktu lebaran kemaren, Adit seneng banget kalo pas diajak silaturahmi ke rumah orang. Meskipun baru pertama ketemu, Adit cuek aja masuk sampe ke dalam2. Yang ada malah nangis ga mau pulang waktu diajakin pulang. Kerasan ceritanya......

Lebaran kemaren kita cuma ke malang aja di hari ke-3 lebaran, itu juga cuma 2 hari aja. Selama libur lebaran Adit maunya nempel terus sama bapak. Tau kalo bapaknya libur kerjanya, jadi semua2 maunya sama bapak. Bapaknya Adit kan kerja di malang, seminggu 1-2x pulang ke Sby. Makanya begitu bapaknya libur lama, adit puas2in maen deh.

Bunda mau ikutan tes PNS nih. Doain ya mudah2an bisa diterima. Besok mau ngurus kartu kuning sama SKCK, trus mulai persiapan soal2. Bunda udah pingin kerja lagi. Moga2 bunda bisa dapat yang terbaik. Amien
Link ke posting ini
Adit Tambah Pinter......Tambah Nakal juga......
Kamis, April 30, 2009 | Author: BundAditya
Hari-hari bunda sekarang masih disibukkan dengan ngurus Adit. Bunda juga mulai coba kirim lamaran kerja lagi, tapi masih belum ada yang hasil nih. Adit sekarang udah 17.5 bulan. Tambah pinter pasti......tapi nakalnya juga tambah. Yang bikin bunda heran, Adit sekarang jadi gampang banget nangis. Dikit-dikit nangis, pokoknya kalo udah ga cocok sama hatinya.....udah deh nangis. Padahal dulu waktu masih tinggal di mess, Adit bisa dibilang ga pernah nangis. Sampe tetangga di mess waktu itu terheran-heran karena ga pernah denger suara Adit nangis.

Kalo denger musik, Adit langsung manggut2 kadang2 sambil joged2 juga, sesekali malah sambil 'rengeng2' alias bersenandung (Jawa). Beberapa kosakata Adit yang baru, Adit udah bisa bilang didi (gigi) sambil nunjuk giginya, apu (lampu), aya-aya (layang-layang), adi (mandi), Aem (maem), bobok. Yang paling fasih sih kalo disuruh manggil bapak, Adit pasti bakal teriak Bapaakkkk.

O ya, Adit sekarang udah ga susah lagi makannya, tapi dengan catatan harus pake kuah yang banyak. Baru deh lahap makannya. Minum susunya juga makin kuat. Bayangin aja 1 kaleng 800 gr sekarang buat 4-5 hari aja, sebelumnya 6-7 harian. Tambah ndut aja deh Mas Adit sekarang. Ga tau berapa BB nya, belum nimbang lagi.

Kalo ngeliat Mbah Kakungnya mau pergi, pasti deh Adit bakal teriak ' diajakkkk', maksudnya pingin ikut gitu tapi bilangnya diajak bukan ikut. Kalo mau pergi tapi ga segera berangkat padahal Adit udah rapi duluan, pasti deh Adit jadi kesel & marah2. Maunya kalo udah rapi ya langsung berangkat, eh ini nunggu bundanya dandan dulu. Bunda .....bundaaa....dandannya jangan kelamaan dong (itu kali ya yang mo diomongin Adit). Eh kalo bunda cantik, Adit juga kan yang seneng (Bapak seneng juga ga ya ???)
Link ke posting ini
Maen sama Adit
Minggu, Maret 22, 2009 | Author: BundAditya
Waaaaaahhhhh.............bunda bener2 terharu, sekian lama bunda ga ngenet, ga ngeblog ternyata begitu banyak perhatian dari temen2 bunda. Kangeeennn banget bisa ngenet kayak dulu, he he he.... dulu kan pake fasilitas kantor. Buat semua temen2 bunda, maaf banget ya kalo belum sempet blogwalking balik. Ceritanya sekarang bunda jadi FTM dulu nih, acara sehari-hari maen terus sama Adit. Dari bangun tidur sampe mau tidur lagi ya sama Adit terus. Untuk sementara Bapak pulang seminggu sekali ke Surabaya.

Adit sekarang udah umur 16 bulan, bbnya terakhir nimbang 13 kg. Tambah pinter tapi juga tambah nakal. Ampyyuuunnnn deh pokoknya. Makannya sekarang juga susah banget, ga kayak dulu yang lap lep lap lep langsung abis. Udah diganti2 menunya, kasih vitamin penambah nafsu makan sampe dikasih susu curcuma plus masih aja susah makannya. Buka mulut aja ga mau...

Adit senengnya geser2 kursi. Kayak orang mau beres2 rumah gitu. Ditarik sana tarik sini,padahal tuh kursi gede2. Jadilah orang serumah pada teriak2 kalo Adit udah njalanin aksinya gitu. Bukan apa2 ntar kalo Adit ketimpa tuh kursi gimana.........
Kalo ga geser2 kursi, ya naik2 kursi trus berdiri2 diatasnya ga pake pegangan.
Di halaman belakang rumah kan ada kolam ikan. Udah deh kalo pintu belakang kebuka, Adit bakal langsung lari menuju kolam. Bunda takut aja kalo Adit kecebur kolamnya, abis Adit sukanya berdiri2 di pinggir kolam.

O ya, giginya Adit udah nambah banyak banget. Dari 8 gigi yang bertahan diumur 15 bulan, sekarang udah nambah 8 gigi lagi. Jadi total giginya Adit ada 16 buah sekarang. Tapi tetap aja susah kalo mau disikatin giginya..Hiks hiks....

Btw, sudah seminggu ini bunda lagi batuk. Mungkin kena pergantian cuaca dari Pasuruan yang rada2 adem ke Surabaya yang Panasnya minta ampun. Suara bunda sampe ilang kayak orang yang abis konser aja. Adit jadi ikutan rada2 batuk jadinya. Maap ya Nak. Obat dari dokter juga ga mempan. Mudah2an aja bunda cepat sembuh nih batuknya.
Link ke posting ini
Pilihan yang Sulit
Selasa, Februari 24, 2009 | Author: BundAditya
Pada postingan kemarin, bunda cerita kalo bunda ga jadi di-PHK dan dapat tawaran posisi di divisi lain. Tapi kemudian setelah bunda pertimbangkan masak-masak, akhirnya bunda tolak tawaran itu dan memilih di'rumahkan' aja. Apa bunda ga nyesel dengan keputusan itu dan buang kesempatan yang ada? Mungkin kalo dibilang sayang harus melepas kesempatan yang ada, memang sayang. Tapi bunda yakin Allah pasti akan memberi rezekiNya dengan jalan lain lagi.

Pertimbangan bunda menolak tawaran itu, karena Mbah Utinya Adit di Sby baru aja keluar dari Rumah Sakit. Di rumah cuma sama Mbah Kakung aja, jadi bunda pikir lebih baik bunda nemenin Mbah Uti aja di Sby. Pertimbangan lainnya, job baru yang ditawarkan ke bunda mengharuskan bunda sering ninggalin Adit ke luar kota. Paling ga 4x dalam seminggu bunda mesti ke luar kota. Sebagai quality controll, Bunda jadi sering masuk malam (sekitar jam 10 malam sampe pagi)dan bunda mesti bawa mobil sendiri kalo keluar kota gitu. Bunda kudu udah standby di unit sejak sore hari biar masuknya malam. Selama ini posisi itu banyak dipegang oleh pria yang belum berkeluarga. Sebenarnya bunda merasa tersanjung juga karena perusahaan mempercayakan bunda di posisi itu, tapi kalo harus sering ninggalin keluarga???

Belum lagi Mbak Ninik yang momong Adit selama ini juga minta berhenti. Alhasil kalo bunda jadi kerja, bunda mesti cari orang baru dan mesti ngajarin dulu. Takutnya kalo orangnya tiba-tiba keluar, padahal bunda mesti kerja keluar kota.....siapa yang njagain Adit. Adit juga ga mungkin dititipin di rumah Mbahnya, kasihan nanti Mbahnya malah tambah capek. Jadi untuk saat ini biar bunda aja yang jaga.

Sekarang bunda sih jauh lebih rileks, lebih tenang, lebih santai....
Dan seperti rencana awal bunda pulang ke Sby aja, biar bapak tetap tinggal di Psrn. Nanti seminggu sekali bapak biar pulang ke Sby.
Jadi sekarang bunda tinggal menghitung hari aja....secara per 1 maret gitu lho...
Link ke posting ini
Setelah 4 Tahun Lamanya....
Sabtu, Februari 14, 2009 | Author: BundAditya
Bunda ga ngeblog nih selama beberapa hari. Bunda lagi males banget ngeblog, blogwalking, pokoknya males deh ngapa2in. Ceritanya seminggu yang lalu bunda dapat kabar kalau posisi bunda di perusahaan akan dihapus alias PHK. Sejak adanya krisis global ini kondisi perusahaan memang goyang. Sejak tahun lalu sudah ada pengurangan jumlah karyawan atau perubahan status karyawan dari permanen menjadi outsourcing. Budget perusahaan dipangkas secara besar-besaran untuk menimimalkan pengeluaran. Padahal perusahaan tempat bunda kerja termasuk perusahaan besar, punya banyak cabang dengan berbagai macam industri, punya nama yang diperhitungkan di bisnis poultry. Jadi impian banyak mahasiswa bisa kerja disini setelah lulus kuliah, termasuk bunda. Dan Alhamdulilah bunda diberi kesempatan untuk itu.

Posisi bunda disinipun boleh dibilang cukup bagus. Sebagai admin area GM tugas bunda ngumpulin dan ngolah data dari unit-unit trus bunda laporkan ke GM, monitoring report-report yang ada, nyiapin bahan meeting....dll. Bunda merasa jauh dari kata PHK....
Tapi ternyata kenyataan berkata lain, posisi bunda juga akhirnya kena imbas krisis global ini. Per 1 Maret 2009 nanti bunda resmi diPHK. Ada 6 orang di Jatim yang posisinya sama dengan bunda yang diPHK.

Bunda udah mulai ga aktif kerja mulai minggu ini. Semua tugas-tugas yang biasa bunda kerjakan udah bunda serahkan kembali ke unit masing-masing. Bahkan bunda juga udah mulai pamit dan minta maaf ke rekan-rekan bunda. Sedih banget rasanya ninggalin semua ini. Rencananya bunda bakal pulang ke Surabaya sambil cari-cari kerjaan lagi disana. Sambil main sepuasnya sama Adit

Tapi Allah berkehendak lain. Kemarin bunda dapat tawaran kerja di bagian lab. Masih satu grup perusahaan, cuma beda divisi aja. Bunda ga jadi di-PHK, cuma pindah bagian aja. Subhanallah Alhamdullilah Allahu Akbar......bunda masih diizinkan kerja di perusahaan ini. Meski tugas baru bunda nanti bisa dibilang berat dan kemungkinan jadi sering ninggalin Adit, Insya Allah bunda mampu. Dengan izin dari suami dan restu dari orang tua serta niat kerja untuk ibadah dan keluarga, bunda melangkah. Adit, doain bunda ya Nak. Kalo nanti bunda tinggal kerja, jangan nakal, maem yang banyak ya sayang....
Link ke posting ini
15 Bulan
Kamis, Februari 12, 2009 | Author: BundAditya
Hari ini 12 Februari umur Adit genap 15 bulan. Udah tambah besar, tambah pinter, tambah banyak maunya...
Hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun Mbah Uti (mamanya bunda) di Sby. Tadi pagi bunda & Adit telpon Mbah Uti buat ngucapin selamat ulang tahun. Selamat ulang tahun ya Ma....Mbah Uti.... Semoga mama/ Mbah Uti panjang umur, selalu diberkahi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amien...

Adit udah bisa apa aja di umur 15 bulan ini? Yang pasti udah makin lincah jalannya. Sekarang Adit punya hobby baru naik bom-bom car dari kardus. Itu tuh Adit masuk ke kardus kosong trus nanti kardusnya ditarik sama bapak. Biasanya semua mainannya dikeluarin sama Adit trus dia masuk deh ke dalam kardus. Sampai ketawa kegirangan kalo udah mainan 'bom-bom car-an' gitu. Ntar deh Nak kita main bom-bom car beneran. Tapi Adit mainnya sama bapak aja ya. Bunda trauma nih gara-gara waktu kecil pernah kejedot waktu naik bom-bom car.

Adit kalo lihat adzan magrib di TV pasti bakal teriak-teriak 'jid....jid' (maksudnya masjid) sambil jarinya nunjuk ke TV. Atau mungkin juga bilang Magrib kali ya.....hehehe ga jelas juga. Kalo susunya habis dan minta tambah, Adit juga udah bisa bilang lagi. Cuma kadang bunda gemes nih soalnya Adit kalo susunya udah habis botolnya dilempar begitu aja. Jangan dong Dek....
Adit juga lagi doyan-doyannya makan krupuk. Pokoknya kalau lihat bunda sama bapak makan krupuk pasti deh minta. Kalau maemnya lagi susah tinggal dipancing aja sama krupuk....lahap deh.

Di belakang rumah kadang ada tokek yang suka nongol dan bunda sering tunjukin ke Adit. Trus sekarang kalo bunda nanya, " Adit tadi lihat tokek dimana?" Adit bakal respon dengan gandeng bunda ke belakang nunjukin tempat tokeknya. Padahal benernya bunda rada-rada jijay juga sama makhluk yang satu ini. Totol-totolnya itu lho....

Oiyaaahh...gigi Adit juga mau tambah dua lagi nih. Akhirnya setelah beberapa bulan setia di angka 8.....nambah juga giginya....hurrayyy... Ada 2 yang mau tumbuh di bagian bawah. Cuma bunda rada-rada sedih nih, Adit jadi susah kalo mau disikatin giginya. Mesti pakai acara nangis dulu, jadi biasanya bunda dibantuin bapak kalau mau gosok giginya Adit. Ayo dong dek gosok gigi yang rajin ya biar kinclong ......ntar bisa jadi model iklan Pepsodent deh. Tiiinnngggg............
Link ke posting ini

Adityakoe

Lilypie 2nd Birthday Ticker