Tingkahnya Adit
Sabtu, November 29, 2008 | Author: BundAditya
Adit udah tambah besar sekarang, tambah pinter, tambah banyak tingkahnya.
Kalo malem tidurnya udah kayak jarum jam aja, muter terus. Kepala tau2 bisa ada di bawah, tangannya bisa tiba2 mendarat di muka bunda, kakinya melancarkan tendangan bebas ke perutnya bapak. Akhirnya sekarang bapak nyerah deh ga tahan kena tendangannya Adit & milih tidur di bawah. Abis katanya suka pegel semua ditendangin Adit. Katanya pingin anak cowok, pa? Ya begitulah anak cowok.

Saking muternya Adit sering kejedut tembok tuh kalo pas tidur malam. Kalo kejedutnya pelan biasanya Adit tidur lagi, kalo keras baru deh nangis. Padahal di pinggiran kasur yang mepet tembok itu udah bunda kasih bantal2, guling sama pak Aya buat penghalang. O ya, pada tau ga siapa itu pak Aya? Pak Aya itu boneka bentuk buaya2an yang gede itu lho. Kalo cewek kan buaya (Bu Aya), nah yang ini bunda anggap cowok, jadilah dinamain Pak Aya. He he maksa dot com ya... Bunda beli nih boneka murah meriah 10 ribu doang, tapi karena ukurannya yg gede bisa buat pengaman biar Adit ga jatuh.

Karena kecapekan muter gitu akhirnya Adit jadi terbangun & nangis minta dibikinin susu. Tapi kadang udah dibikinin susu, baru diminum dikit eh Adit udah tidur lagi. Akhirnya kebuang deh susunya. O la la Nak, harga susu kan mahal sekarang. Jangan dibuang2 gitu dong sayang. Tapi ga jarang juga susu yang baru dibuatin langsung abis, bahkan sampe 2 botol.

Adit sekarang juga udah bisa buka pintu sendiri. Caranya merangkak trus sampe pintu Adit berdiri sambil pegangan pintunya, trus engselnya ditarik akhirnya kebuka deh pintunya. Makanya sekarang pintu harus selalu dalam keadaan terkunci. Kalo ga gitu bisa kaburlah Adit.

Yang paling bikin bunda terharu & bangga, kalo pas terdengar adzan magrib di TV (khususnya Trans TV) Adit bakal menghentikan segala aktifitasnya. Yang sebelumnya maen kesana kemari, begitu adzan magrib dikumandangkan, Adit langsung bakal berhenti maen & duduk manis. Dan dengan begitu khusyuknya Adit serius ndengerin Adzan, lihat adzan di TV tanpa berkedip sedikitpun. Seolah dia tau kalo ini merupakan panggilan sholat untuk segera melaksanakan perintah Allah SWT. Atau mungkin Adit ingat kalo ini merupakan suara yang dulu didenger pertama kali waktu lahir. Bapak kan kumandangin Adzan di telinganya Adit waktu lahir dulu. Begitu Adzannya selesai, tanpa dikomando langsung Adit maen lagi. Mudah2an kelak Adit sholatnya rajin ya, pinter ngaji, jadi anak yg taat beragama.


Abis liat adzan magrib di TV
Link ke posting ini
Happy 1st B'Day Adit
Rabu, November 26, 2008 | Author: BundAditya
Bunda belum sempet posting tentang ultahnya Adit tgl 12 November kemaren ya. Wah udah berapa hari tuh lewatnya....

Jadi ceritanya pas Ulang Tahun Aditya yang ke-1 tanggal 12 November kemarin, dirayain dengan sangat sederhana. Maunya sih ga bikin apa2, tapi kok ga tega juga. Mau dirayain lha wong tempat kita super super mungil plus budget bunda juga lagi minimalis. Akhirnya bunda sepakat sama bapak bikinin Adit nasi kuning aja. Eh bukan bunda ding yang bikin. Bunda minta tolong budhe Yani di Malang utk bikinin nasi kuning plus lauk pauknya. Trus ternyata siangnya Mbah Kakung & Mbah Uti dari Sby datang bawain kue tart buat Adit. Aiiihhhh senengnya ...............

Tapi sayang Mbah Kakung & Mbah Uti ga bisa lama2 karena harus ke rumahnya Pakde di Paiton yang mau persiapan berangkat haji waktu itu. O ya Mbah Kakung & Mbah Uti ngasih kado mobil2an buat Adit. Tapi mobil2annya ga berumur panjang, udah rusak dibanting Adit.
Bunda cuma ngundang anak2 tetangga di mess sini. Cuma dikit yang diundang, ada Kak Tasya, Kak Nancy, Kak Fitri, Tante Wulan, Tante Yudha, Budhe Ida, Mbak Ninik. He he cuma dikit ya, cewek semua lagi. Tapi biar dikit gitu Adit udah hepi banget. Lompat2an kegirangan. Trus waktunya tiup lilin, lilinnya bukannya ditiup tapi malah ditarik. Oalah Nak Nak....


Lagi persiapan mo tiup lilin sama Bapak



Maaf ya sayang, bunda sama bapak belum bisa ngadain pesta ultah yang meriah buat Adit. Bunda doain semoga Adit panjang umur, sehat selalu, jadi anak yang sholeh, tambah pinter, cepat besar & cepat bisa jalan. Iya nih Adit masih belum pe-de utk jalan sendiri, masih dititah. Mudah2an cepat jalan, trus lari trus maen bola deh sama bapak.

Yang ini Mbak Fitri namanya, manis ya...

Link ke posting ini
PR dari Mbak Zie
Selasa, November 18, 2008 | Author: BundAditya
Waaahh lama ga blogwalking, baru tau neh kalo dapat pe-er dari Mbak Zie .
Ngapunten njih mbakyu. Puffff....... Pe-er nya rada2 susah juga nih dan ada aturan mainnya pula. Aturan mainnya bunda copy paste aja ya. Gini nih aturannya
In English :
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.
Dalam Bahasa Indonesia :
1. Setiap Blogger wajib memuat peraturan ini
2. Setiap Bloger memulai dengan 10 fakta/kebiasan tentang dirinya
3. Blogger-blogger yang dibubuhi tanda perlu untuk menulis tentang diri mereka di blognya sendiri mengenai sepuluh fakta/kebiasaan mereka dan memuat peraturan ini. Pada akhir blog, kamu perlu memilih sepuluh orang untuk dibubuhi tanda dan daftar nama mereka
4. Jangan lupa meninggalkan komentar untuk mereka yg ditandai dan undang mereka untuk membaca blog kamu.

Mudah2an bunda bisa ngerjainnya & dapat nilai bagus ya.
Ok, let’s start …10 fakta tentang diri bunda, hhmmmmm………..apa ya (mikir dot com dulu nih).


1. Nama bunda yang tercantum di KTP plus akte kelahiran : Dian Setyorini.
Kalo di lingkuman rumah bunda dipanggil Rini, tapi di luar rumah dipanggil Dian. Sama keponakan2 tersayang bunda dipanggil Tante Onik. Trus sekarang di tempat kerja dipanggil Bu Di singkatan dari Bu Dian. Kalo utk ID di dunia parenting bunda suka pake nama BundAditya alias Bundanya Aditya.

2. Bunda punya satu jagoan cilik "Aditya Naufal Dary Abiyyu" dan istri dari seorang suami "Agus Riyantoko". Bunda punya satu kakak cowok, satu kakak cewek, 2 keponakan cewek & 3 keponakan cowok.

3. Bunda itu orangnya dari dulu sampe sekarang pendiam. Kalo ga diajak omong duluan ya ga bakalan ngomong deh. Sampe banyak yang ngira bunda itu sombong. Padahal kalo udah kenal banget sama bunda, bunda tuh orangnya rame juga, suka bercanda, diajak seru2an ayo aja. Udah gitu bunda juga penyabar, ramah, baik hati , patuh pada orang tua, jujur & rajin menabung…. (eh yang terakhir itu ga ding)

4. Mau tau hewan kesayangan bunda? Itu tuh yang berkaki empat, berbulu, bunyinya meooong meeoong….Yup it’s a cat alias pussy alias kucing. Bunda hobby pelihara si pussy sejak dari TK sampe terakhir kemaren lulus kuliah. Kalo sekarang lagi absen dulu ga melihara kucing. Eh semua kucing2 bunda itu punya nama lho, ada yang namanya Poni, Chacha, Peewee, Ninoi, Pita, Pitty….banyak deh pokoknya. Kalo kucing bunda mati, huuu huuuu….bunda bisa nangis bombay deh. Tapi jangan salah semua kucing peliharaan bunda itu kucing lokal, ga ada yang ras. Abis biayanya kan mahal kalo yang ras. Hihihi…..

5. Bakso adalah makanan favorit bunda. Wahhhh.... demen banget sama yang namanya bakso. Mau bakso yang pake gerobak lewat depan rumah, bakso sekelas bakso kota Cak Man, bakso solo atau bakso malang? No problemo, yang penting no borax lho. Apalagi kalo dimakan pas lagi hujan, hhhhmmmm…yummy.

6. Bunda lahir di Jakarta, tapi pas umur 3 taon ikut ortu pindah ke Surabaya. Mulai TK sampe lulus kuliah ga pernah pindah2, Surabaya only. Tapi bukan berarti bunda ga pernah kemana2 lho. Kebetulan Ayahnya Bunda (Mbah Kungnya Adit) dulu kerja di dinas Pariwisata jadi suka ngunjungi tempat2 wisata, terutama yang di Jatim. Trus waktu zaman SMA dulu bunda juga pernah ikutan wisata remaja & wisata bahari. Mulai dari Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Lampung sampe Kota Baru (Kal-Sel) udah didatengin. Trus pas zaman kuliah sempet KKN, PKL plus magang di Gresik, Jombang, Blitar, Pacitan, Tulungagung. Untuk area Jawa Timar udah pernah bunda singgahi semua deh. Trus sejak tahun 2004 bunda tinggal di Pasuruan karena ditempatkan kerja disini.

7. Sama kayak Mbak Zie, bunda paling benci sama MAFIA (Matematika – Fisika – Kimia). Tapi Mbak Zie masih suka tuh pelajaran waktu SMA – kuliah. Kalo bunda sampe sekarang pun tetap aja ga bisa sama 3 pelajaran itu. Mending disuruh makan bakso deh daripada ngadepin MAFIA itu…..(halah yo jelas tho). Tapi mudah2an ga nurun deh ke Aditya, jangan hiru bunda ya Nak ga suka sama pelajaran yang ada rumus2nya gitu.

8. Haiiyaaa……masih ada 3 lagi nih. Eh boleh dong rada2 narsis dikit. Kata orang nih & udah banyak yang mengakuinya termasuk bunda sendiri. Bunda tuh orangnya manis, sweet getu loh….. (ge er dot com nih). Apalagi kalo pas ketawa bikin orang yang ngeliat jadi deg2 serrrr (hihi apaan seh).

9. Bunda dulu ga bisa masak. Kalo sekarang ya bisalah masak sedikit2 tapi masih dengan menu yang sederhana. Apalagi sejak kantin ditiadakan oleh perusahaan, jadi hampir tiap hari masak. Biasanya bunda nyiapin sayuran plus bumbunya malem, trus paginya tinggal matengin aja. Rasanya?? Hehe kata Bapaknya Adit ya lumayanlah untuk pemula. Tapi bunda jarang liat buku masakan jadi lebih sering berdasarkan kreasi & feeling aja kl masak.

10. Impian bunda selanjutnya? Pingin liat Aditya tumbuh & berkembang dengan baik. Suatu saat pingin jadi FTM aja. Ga diribetin sama urusan kantor, bisa nemenin Adit anytime. Cuma jujur kalo sekarang masih belum siap, secara segala sesuatunya sekarang serba mahal. Jadi mesti njalanin dulu sebagai working mom.

Ok mbak Zie, dapat nilai berapakah aku?
Kayaknya masih belum sempuna ya, karena bunda masih belum meneruskan pe-er ini ke 10 orang yang lain. Bunda pikirin dulu ya mo ngasih pe -er ini ke siapa selanjutnya.
Link ke posting ini
Sepeda Adit
Kamis, November 06, 2008 | Author: BundAditya
Tanggal 4 November kemaren bunda libur kerja, secara di Jatim ada pemilihan Gubernur jadi tanggal 4 Nov dinyatakan sebagai hari libur nasional untuk wilayah Jatim. Tapi bunda ga akan bahas hasil PILKADA itu, lha ngapain juga dibahas disini ........???

Berhubung bunda masih terdaftar sebagai warga Surabaya maka mudiklah bunda untuk melakukan pencoblosan.
Sehabis nyoblos trus bunda ngajakin Adit jalan2. Kan ceritanya tanggal 12 November Aditya ultah yang ke-1, jadi bunda pingin banget beliin Adit sepeda. Alhamdulillah bunda bisa dapetin sepeda buat Adit langsung di toko pertama yang kita kunjungi. Sepedanya lucu, ada suara sapinya plus musik. Sekarang setiap pagi dan sore Adit seneng banget maen sepedaan.
Ini beberapa ekspresinya Adit kalo lagi maen sepeda
.....
ceria banget

Ciluk Baaa.....
Duhhh senengnya.....


Awaasss minggir Adit mo lewat......


Horeee..... naik sepeda







Link ke posting ini

Adityakoe

Lilypie 2nd Birthday Ticker